Terapi Anak Tidak Mau Sekolah

Banyak hal yang menyebabkan anak tidak mau sekolah

Sekolah merupakan sarana yang penting untuk perkembangan anak, yaitu tempat untuk belajar dan berinteraksi sosial.



Menurut pengalaman kami sebagai praktisi hipnoterapi hal - hal yang menyebabkan anak tidak mau sekolah antara lain :
  • Merasa Takut, biasanya ada trauma terhadap teman ( dibuly ) atau terhadap guru, bisa juga karena pernah mengalami hal yang memalukan di sekolah.
  • Merasa Stres Disekolah, hal ini sering disebabkan kurangnya kemampuan anak dalam mengikuti pelajaran di sekolah, hingga anak merasa minder dan, 
  •  kurang percaya diri, pada awal masuk sekolah baru. anak yang kurang percaya diri akan sulit beradaptasi dan mendapat teman yang baru di sekolah.
  • Permasalahan Dirumah, anak tidak mau berangkat sekolah sebagai betuk protesnya terhadap keadaan dirumah yang tidak disenanginya.
  • Atau perasaan lain yang tidak bisa diungkapkan dan di jelaskan oleh anak itu sendiri.


Hipnoterapi adalah salah satu metode yang dapat digunakan untuk membantu anak yang tidak mau sekolah. Hipnoterapi adalah proses komunikasi antara terapis dan klien yang bertujuan untuk mengubah perilaku, pikiran, atau emosi yang tidak diinginkan. Hipnoterapi dapat membantu anak yang tidak mau sekolah dengan cara:

- Mengidentifikasi penyebab masalah. Anak yang tidak mau sekolah mungkin memiliki alasan tertentu, seperti takut dengan guru, teman, atau pelajaran tertentu, merasa bosan, stres, atau kurang percaya diri, atau mengalami trauma atau kejadian buruk di sekolah. Hipnoterapi dapat membantu anak untuk mengungkapkan dan mengatasi penyebab masalah tersebut dengan cara mengajaknya berbicara secara santai dan nyaman.
  • - Membangun motivasi dan minat belajar. Anak yang tidak mau sekolah mungkin kehilangan motivasi dan minat belajar karena merasa tidak ada manfaat atau tujuan dari sekolah. Hipnoterapi dapat membantu anak untuk menemukan kembali motivasi dan minat belajarnya dengan cara memberikan sugesti positif, mengingatkan keuntungan dan tujuan dari sekolah, atau memberikan contoh orang-orang yang berhasil berkat sekolah.
  • - Meningkatkan kepercayaan diri dan keterampilan sosial. Anak yang tidak mau sekolah mungkin merasa rendah diri atau kesulitan berinteraksi dengan orang lain di sekolah. Hipnoterapi dapat membantu anak untuk meningkatkan kepercayaan diri dan keterampilan sosialnya dengan cara memberikan pujian, dorongan, atau tantangan, mengajarkan cara berkomunikasi yang efektif dan asertif, atau memberikan simulasi situasi sosial yang mungkin dihadapi di sekolah.
  • - Menciptakan persepsi positif tentang sekolah. Anak yang tidak mau sekolah mungkin memiliki persepsi negatif tentang sekolah, seperti menganggap sekolah sebagai tempat yang membosankan, menakutkan, atau menyiksa. Hipnoterapi dapat membantu anak untuk menciptakan persepsi positif tentang sekolah dengan cara mengubah asosiasi negatif menjadi positif, memberikan visualisasi tentang pengalaman menyenangkan di sekolah, atau memberikan saran untuk menikmati proses belajar di sekolah.

Hipnoterapi dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi anak yang tidak mau sekolah. Namun, hipnoterapi bukanlah obat ajaib yang dapat langsung memecahkan masalah. Hipnoterapi membutuhkan kerjasama dan komitmen dari anak dan orang tua untuk mencapai hasil yang optimal. Selain itu, hipnoterapi juga harus dilakukan oleh terapis profesional yang memiliki lisensi dan pengalaman yang memadai. Jika Anda tertarik untuk mencoba hipnoterapi untuk anak Anda, Anda dapat mencari informasi lebih lanjut tentang hipnoterapi dan terapisnya di internet atau media sosial.
Layanan hipnoterapi datang kerumah untuk wilayah Jogja, Sleman, Magelang, Temanggung, Wonosobo, Boyolali, Purworejo, Kebumem, Jawa Tengah
https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSekzL-muKvEa109UbjpoW2VY4GlNkN2r0XBZdeEU03qBx2MHQ/viewform

Klik Disini untuk menghubungi :





Komentar