Hypnoterapi adalah metode terapi mental dengan hypnosis

Apakah yang disebut hipnosis ?

Bagaimana proses hipnosis berjalan

hipnoterapi Hipnosis adalah suatu kondisi mental (menurut state theory) atau diberlakukannya peran imajinatif (menurut non-state theory)Orang yang melakukan proses hipnosis (memberikan sugesti) terhadap subjek disebut hipnotis (hypnotist). Hipnosis biasanya disebabkan oleh prosedur yang dikenal sebagai yang umumnya terdiri dari rangkaian panjang instruksi awal dan  Sugesti hipnosis dapat disampaikan oleh seorang hipnotis di hadapan subjek, atau mungkin dilakukan sendiri oleh subjek (Self-hipnosis). Penggunaan hipnosis untuk terapi disebut hipnoterapi, sedangkan penggunaannya sebagai bentuk hiburan bagi penonton dikenal sebagai Stage hipnosis.

Terapi hipnosis disebut juga hipnoterapi

Apa saja manfaatnya ? 

Hipnotherapi adalah terapi yang dilakukan pada subjek dalam kondisi Hipnosis.
terapi hipnotis
Kata "Hipnosis" adalah kependekan dari istilah James Braid's (1843) "neuro-hypnotism", yang berarti "tidurnya sistem syaraf". Orang yang terhipnotis menunjukan karakteristik tertentu yang berbeda dengan yang tidak, yang paling jelas adalah mudah disugesti. Hipnotherapi sering digunakan untuk memodifikasi perilaku subjek, isi perasaan, sikap, juga keadaan seperti kebiasaan disfungsional, kecemasan, sakit sehubungan stress, manajemen rasa sakit, dan perkembangan pribadi.

Hipnoterapi dapat digunakan untuk membantu mengatasi berbagai gangguan pikiran dan emosi, dan juga berbagai kasus lainnya seperti:
  • Mengatasi insomnia
  • Meningkatkan rasa percaya diri
  • Menyembuhkan Phobia
  • Membebaskan diri dari rasa grogi ketika melakukan presentasi
  • Stress karena terlalu banyak pikiran
  • Mengalami depresi
  • Bangkit dari kesedihan yang mendalam
  • Mengendalikan emosi atau amarah yang berlebihan baik terhadap anak atau pasangan
  • Menetralisir rasa sakit hati
  • Menangani KONFLIK DALAM DIRI
  • Membebaskan diri dari PERASAAN BERSALAH yang menghantui
  • Membantu untuk berhenti merokok
  • Mengatasi Panic Attack, suka tiba-tiba merasa ketakutan, atau cemas dan panik tanpa sebab
  • Mudah merasa tersinggung atau sensitif terhadap kata-kata orang lain
  • Paranoid, atau merasa takut orang lain akan mencelakakan dirinya atau selalu merasa dirinya dalam bahaya
  • Membantu Menghancurkan MENTAL BLOCK
  • Membantu Membebaskan diri dari PSIKOSOMATIS (penyakit yang disebabkan oleh pikiran, karena setelah dicek ke dokter pun tidak ditemukan ada yang sakit)
  • Mengatasi VAGINISMUS, FRIGIDITAS, atau DISPAREUNIA
  • Dan berbagai kasus lainnya yang berhubungan dengan pikiran atau emosi

Proses Hipnoterapi

Proses hipnoterapi membutuhkan kerjasama dua pihak, antara klien dan terapis. Anda datang ke tempat hipnoterapi artinya anda membutuhkan bantuan terapis. Oleh karena itu, sikap utama yang harus anda lakukan adalah persiapkan diri untuk menerima dan melakukan semua instruksi terapis. Karena seorang hipnoterapis sudah memahami benar proses mengatasi masalah anda, tinggal anda yang mengikutinya.
Proses terapi, biasanya diawali dengan percakapan untuk membangun komunikasi baik antara terapis dan klien. Kemudian klien diminta untuk relaksasi sambil melakukan beberapa instruksi agar bisa menurunkan level gelombang pikirannya. Ikuti saja dengan santai dan teratur.


Hipnoterapis akan mengarahkan untuk melakukan mind reprograming kepada pikiran anda. Teknik bisa melalui NLP, direct suggestion maupun melalui audio brainwave. Semua untuk membantu anda. Setelah selesai, anda akan diajarkan untuk melakukan teknik hipnoterapi sederhana agar mampu dilakukan sehari-hari. Jadi, hipnoterapi adalah proses penunjang dari sisi pikiran anda. Anda sudah memahami benar tentang hipnoterapi, sehingga mulai sekarang anda lebih mudah untuk mengatasi masalah pikiran anda. Ada hipnoterapi solusinya.

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSekzL-muKvEa109UbjpoW2VY4GlNkN2r0XBZdeEU03qBx2MHQ/viewform







Hipnoterapi menggunakan sugesti atau pengaruh kata - kata yang disampaikan dengan teknik - teknik tertentu. Satu - satunya kekuatan dalam hipnoterapi adalah komunikasi. Setiap perawat sudah cukup akrab dengan namanya komunikasi karena pekerjaannya adalah langsung berinteraksi dengan orang banyak, termasuk klien dan keluarga. Oleh karena itu tak akan banyak makan waktu jika dibutuhkan latihan, sebab hampir setiap hari kita berkomunikasi dengan orang asing. Perawat mampu menghipnotis pasien jika dia memahami bahasa yang perawat gunakan.


Hipnoterapiadalah salah satu cabang ilmu psikologi yang mempelajari manfaat sugesti untuk mengatasi masalah pikiran, perasaan dan perilaku. Hipnoterapi dapat juga dikatakan sebagai suatu teknik terapi pikiran menggunakan hipnotis.Hipnotisbisa diartikan sebagai ilmu untuk memberi sugesti atau perintah kepada pikiran bawah sadar

Hipnoterapiadalah salah satu cabang ilmu psikologi yang mempelajari manfaat sugesti untuk mengatasi masalah pikiran, perasaan dan perilaku. Hipnoterapi dapat juga dikatakan sebagai suatu teknik terapi pikiran menggunakan hipnotis.Hipnotisbisa diartikan sebagai ilmu untuk memberi sugesti atau perintah kepada pikiran bawah sadar.

Hipnoterapiadalah salah satu cabang ilmu psikologi yang mempelajari manfaat sugesti untuk mengatasi masalah pikiran, perasaan dan perilaku. Hipnoterapi dapat juga dikatakan sebagai suatu teknik terapi pikiran menggunakan hipnotis.Hipnotisbisa diartikan sebagai ilmu untuk memberi sugesti atau perintah kepada pikiran bawah sadar.

Layanan hipnoterapi datang kerumah untuk wilayah Jogja, Sleman, Magelang, Temanggung, Wonosobo, Boyolali, Purworejo, Kebumem, Jawa Tengah
https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSekzL-muKvEa109UbjpoW2VY4GlNkN2r0XBZdeEU03qBx2MHQ/viewform

081903872413

Komentar